Hari ini saya menyempatkan diri menonton televisi. Kebetulan berita tersebut membahas tentang facebook. Ya, lagi-lagi facebook yang ternyata masih memakan korban ‘bujuk rayu‘ hingga sekarang. Saya ga habis pikir nih, kenapa sih orang-orang atau bahkan anak muda sekarang ini begitu mudahnya dirayu dengan orang-orang yang baru dikenalnya? Entah sehari dua hari, hingga mereka melakukan hubungan intim atas dasar suka sama suka, kabur dari rumah dengan orang yang pengangguran lagi.

Dan seorang narasumber (psikolog) pun mengatakan bahwa itu terjadi karena mereka membutuhkan perhatian dari lingkungan sosialnya, lebih lagi jika perhatian itu dari lawan jenisnya. Dan mereka pun punya rasa ketertarikan satu sama lain. Facebook juga jadi tempat selingkuhan, menjelek-jelekan orang lain, sharing foto-foto porno atau sesuatu yang ga ada manfaatnya sama sekali. Dan saya pikir facebook telah disalahgunakan penggunanya. Dipakai seenak udelnya! Duh duuuh… Gimana nih mr. Zuckerberg??

Kenapa sih harus facebook???
Saya yakin jejaring sosial lainnya pun begitu. Hanya tidak separah facebook yg sedang jadi trend setter masa kini.

Dan saran menurut saya pribadi, pandai-pandailah menjaga diri dan jangan mudah percaya pada orang yang baru kita kenal di Facebook, di internet, di jejaring sosial mana pun lah. Cobalah untuk menggunakan Facebook (dan bahkan tidak hanya Facebook) dengan suatu hal yang bermanfaat, seperti berbagi ilmu dsb.

Yah inilah internet the virtual world, yang suatu waktu bisa menjadi sosok yg mengerikan dan suatu waktu bisa menjadi teman yg bermanfaat. Tergantung bagaimana sikap penggunanya dalam mengendalikan diri.🙂

Mohon maaf bila banyak kesalahan kata, mudah-mudahan tidak ada kata yang menyinggung ya.. >.<